Vol 8, No 3 (2019)

September

Dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah yang Maha Kuasa, Jurnal Teknik Pertanian (J-TEP) Volume 8 No 3, bulan September 2019 dapat diterbitkan. Pada edisi kali ini dimuat  8 (delapan) artikel dimana salah satu artikel pada volume ini berbahasa Inggris  yang merupakan karya tulis ilmiah dari berbagai bidang kajian dalam dunia Keteknikan Pertanian yang meliputi prototipe unit perontok jagung, variasi digester anaerobik, analisis performa fluida pada model ORC, karakterisasi pelet pupuk organik berbahan slurry, analisis perubahan penggunaan lahan di DAS Air Dingin, pengaruh ketinggian tempat dan metode pengeringan pada tanaman pegagan, exploration of soil spectral reflectance, dan potensi biogas dari rekayasa aklimatisasi.

 

Pada kesempatan kali ini kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penulis atas kontribusinya dalam Jurnal TEP dan kepada para reviewer/penelaah jurnal ini atas peran sertanya dalam meningkatkan mutu karya tulis ilmiah yang diterbitkan dalam edisi ini.

 

Akhir kata, semoga  Jurnal TEP ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan konstribusi yang berarti bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang keteknikan pertanian.

Table of Contents

Articles

Diang Sagita, Radite Praeko Agus Setiawan, Wawan Hermawan
PDF
153-163
Elida Novita, Hendra Andiananta Pradana, Sri Wahyuningsih, Bambang Mahraenanto, Moh Wawan sujarwo, Moh. salman A. Hafidz
PDF
164-174
Lilis Sucahyo, Muhamad Yulianto, Edy Hartulistiyoso, Irham Faza
PDF
175-186
Reni Astuti Widyowanti, Nuraeni Dwi Dharmawati, Etty Sri Hertini, Rengga Arnalis Renjani
PDF
187-197
Rio Valery Allen, Rusnam Rusnam, Feri Arlius, Revalin Herdianto
PDF
198-207
Devi Safrina, Sofa Farida, Endang Brotojoyo, Inas Kamila
PDF
208-213
Sari Virgawati, Muhjidin Mawardi, Lilik Sutiarso, Sakae Shibusawa, Hendrik Segah, Masakazu Kodaira
PDF
214-223
Julfi Restu Amelia, Udin Hasanudin, Erdi Suroroso
PDF
224-233